Tips Cara Merawat Printer Dengan Baik

Tips Cara Merawat Printer Dengan BaikPostingan Kali ini mari kita sedikit share tentang apa yang ada disekitar komputer kita.. yaitu Printer..yups.. printer...apa itu printer mungkin semua sudah pada tau kan?.. postingan ini bukan menjelaskan definisi tentang printer..tapi bagaimana Tips Cara Merawat Printer Dengan Baik dengan baik dan benar supaya printer kesayangan akan tetap terawat dan berfungsi dengan normal dan maksimal.. Ada beberapa yang harus di perhatikan dalam perawatan printer..diantaranya adalah..

gambar printer respect
  1. Jika Printer anda ingn tetap sehat..pergunakan lah Printer setiap hari...Yaahhhh...minimal sau lembar print warna begitupun dengan warna hitam..seandainya saja tidak ada file atau gambar yang harus di print.maka cukup hidupkan printer atau printer dalam posisi on..agar tinta yang ada selalu membasahi head catridgenya.
  2. Apakah anda suka print banyak..?..kalau jawabannya iya.... kita harus tau tata caranya dan mungkin harus sedikit bersabar yah.. karena jika kita mau print 10-15 lembar untuk file document maka kita harus kasih jeda waktu sekitar 1-3 menit... nah jika print gambar full colors usahakan memberikan jeda waktu sekitar 3-5 menit dalam 1-2 lembar..ribet banget yah...tapi kan semua demi kelancaran jangka panjang brow....
  3. Jika Hasil cetakan sudah mulai pudar..itu berarti catridge butuh di isi ulang...jika sudah terlanjur kering maka segeralah isi ulang jangan pake lama supaya si catridge gak kering...
  4. Gunakan lah kertas dengan kualitas yang bagus atau kertas yang masih baru.. jangan sampai menggunakan kertas yang lusuh dan kotor apalagi sampai pake kertas koran itus ih kebangetan dan kurang modal brow..hehe.. just kidding..
  5. Jangan sampai menghidupkan atau mematikan terlalu sering..karena disaat kita hidupkan pertama kali otomatis si printer cleaning sendiri yang berfungsi menyerap si tinta di dalam catridge itu sendiri..
  6. Jangan mematikan printer secara langsung dengan cara mencabut dari kabel listriknya.Matikan lah secara santun..matikanlah dari tombol Power nya.
  7. Bersihkan secara berkala catridge dari sisa2 tinta yang mengotori sisi2 catridge..
  8. Jika printer menggunakan tinta injek..jangan lupa tutup penutup tinta supaya tidak ada debu atau benda yang dapat mengotori si tinta.. 
demikian sedikit share tentang cara merawat Printer secara sederhana dan sering saya praktekan sendiri..dan hasilnya alhamdulillah yah Printer saya cukup awet sampe saat ini... jika sobat semua mau menambahkan monggo di tulis di kotak komentar... semoga Postingan cara merawat printer ini berguna bagi nusa dan bangsa khususnya bagi saya yang masih tahap belajar... Amien..

Sumber
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►