Waspada! Jalan Tol di Jabodetabek Berlubang

Intensitas hujan di wilayah Jabodetabek mulai meninggi. Ancaman banjir dan pohon tumbang pun terjadi di mana-mana. Namun, satu hal yang patut diwaspadai yaitu kondisi jalan yang banyak berlubang.




Saat ini, kondisi jalan di Jabodetabek memang tak mulu, banyak berlubang. Kondisi ini tentu membahayakan pengguna jalan. Bahkan, bisa berujung pada kematian. Ironisnya lagi, jalanan rusak ini juga terjadi di tol di Jabodetabek, jalan yang seharusnya bebas hambatan. Cukup membahayakan, bila tak ada perbaikan segera.

Bahkan, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Cikampek hingga Tol Purbaleunyi, tak ada ruas tol itu yang benar-benar bebas dari lubang. Padahal, seharusnya jalan tol benar-benar dicegah agar tidak ada jalan berlubang, karena jalan itu dilewati kendaraan berkecepatan tinggi.

Di Tol Jagorawi, jalan berlubang ditemukan di KM 10 hingga 09 dari arah Cibubur menuju Jakarta. Meski lubang-lubang masih kecil, namun apabila tidak segera diperbaiki lubangnya menjadi membesar dan bisa membahayakan pengendara.

Setelah pintu tol Pasar Rebo ke arah Tol Cikampek via Tol JORR, lubang-lubang besar dan memanjang tampak mengerikan. Ini terlihat di jalan layang dan menikung ke arah tol Cikampek, hanya sekitar 200 meter dari pintu tol Pasar Rebo.




Untuk melewati 'kubangan' ini, kendaraan harus berjalan sangat pelan, sehingga kendaraan-kendaraan harus antre. Selain itu, jalan juga dipenuhi dengan tanah merah yang keluar dari kubangan itu, terlihat becek dan kotor.

Tol JORR ke arah Tol Cikampek juga tidak bebas dari lubang. Di sana-sini, lubang-lubang kecil terlihat dan terasa mengganggu. Pengendara tidak nyaman melewatinya karena harus menghindari lubang-lubang itu.

Di Tol Cikampek, lubang-lubang sudah tak terhitung jumlahnya. Apalagi di KM 40 hingga KM 60 dari arah Jakarta menuju Cikampek. Hmm�. sedikitnya ada 20-an lubang, baik di lajur paling kanan mapun di tengah. Diameter lubang juga variatif, ada yang kecil, ada yang besar.




Di sepanjang Tol Purbaleunyi dari arah Purwakarta menuju Padalarang juga ditemukan beberapa jalan berlubang, meski jumlahnya tidak sebanyak di Tol Cikampek. Begitu juga di Tol Purbaleunyi dari arah Bandung menuju Purwakarta. Tol Cikampek dari arah Cikampek menuju Jakarta juga mengalami hal yang sama.

Di Tol JORR dari arah Pondok Gede menuju Serpong juga ditemukan beberapa jalan berlubang. Antara lain terlihat di KM 28-27. Beberapa lubang kecil berpotensi menjadi besar. (ary/dtc)
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►