Orang Utan Pakai iPad Di kebun Binatang Amerika

 
Orang utan agaknya suka menggunakan komputer tablet Apple iPad. Primata asal Kalimantan ini tampak asyik mengutak atik iPad di kebun binatang Milwaukee County Zoo di Amerika Serikat.

Ya, para orang utan itu memakai iPad dalam rangka eksperimen bertajuk Apps for Apes. Orang utan di kebun binatang tersebut secara rutin memakai komputer tablet dua kali seminggu.

Para orang utan bisa belajar menggambar dengan aplikasi di iPad. Bahkan melihat keberadaan orang utan lain melalui sambungan video Skype. iPad pun dinilai sebagai perangkat yang sempurna untuk orang utan.

"Apa yang kami inginkan adalah memungkinkan orang utan bermain-main, untuk melukis, melihat video, melakukan sesuatu layaknya yang akan dilakukan anak kecil dengan rasa ingin tahu dasar," kata Richard Zimmerman dari yayasan Orangutan Outreach.

Program iPad ini awalnya ditujukan untuk Gorila. Namun mereka tidak tertarik. Beda dengan orang utan yang ternyata suka memakai iPad.

"Mereka suka dengan gambar yang bergerak. Mereka suka sesuatu yang bercahaya. Mereka suka dihibur," jelas Richard, Sabtu (31/12/2011).

Tujuan dari program yang berlangsung sejak Mei 2011 tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan pikir orang utan. Dan juga meningkatkan kesadaran pada manusia bahwa spesies ini menghadapi kepunahan.
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►